19 Sep 2021, 21:00Psikologi

Penyebab seseorang terlihat dingin dan jutek, apakah gangguan psikologis ?

FW
Info Penanya: FW0
Boleh nanya nih? Kok aku punya temen yang gak bisa jatuh cinta ya?, Dia gak pernah kelihatan suka sama orang... Seakan2 kalau dia liat orang sudah kayak liat tembok, gak ada reaksi sama sekali kecuali kalau disapa, dia juga orangnya dingin banget dan jutek Tapi kalau dia sudah kenal sama orang itu dia baru ungkapin sifat baik dia... Ada apa dengannya?
130 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, F.Karakter dan sifat orang berbeda-beda. Ada seseorang yang asik diajak bicara, ada seseorang yang cenderung diam, ada seseorang yang terbuka dan humble terhadap orang lain, namun ada pula orang yang terlihat dingin dan jutek.

Apa yang menyebabkan seseorang tidak bisa jatuh cinta ?

Mengenai pertanyaan Anda dimana teman Anda tidak bisa jatuh cinta, tidak pernah terlihat menyukai orang lain. Tidak ada ekpresi, ekpresi wajah seperti tembok, tidak ada reaksi sama sekali kecuali kalau disapa. Teman Anda dingin dan jutek. Tapi jika teman Anda sudah mengenal orang, maka sifat baik akan keluar, dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain : 
Sebagian orang akan merasa nyaman jika teman yang ada membuat nyaman pula. Untuk itu jadilah teman yang baik sehingga teman Anda akan berlaku baik pula terhadap Anda. Tanyakan perlahan kepada teman Anda, apa yang membuat dia dingin dan jutek.Jika teman Anda ada masalah yang sedang dihadapi, bantu dia dan terus beri semangat. Jika teman Anda sulit mengatasi masalah atau memang ada gangguan secara psikologis, sarankan untuk konsultasi ke dokter psikiater.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
gangguan psikologispsikoterapites psikologi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil