17 Sep 2021, 17:14Kandungan

Telat menstruasi dan perut perih, apakah hamil?

MU
Info Penanya: MU0
Saya telad mens hampir 2 bulan tanggal 26 juli sampai sekarang belum mens perut saya terkadang perut saya terasa penuh kadang mual kadang nyeri perih dan seperti membesar Miss V keluar keputihan kuning apakah itu hamil
106 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo M,Terlambat haid, dapat terjadi karena beberapa sebab yaitu kehamilan, gangguan hormon, maupun karena adanya masalah pada organ reproduksi Anda. Sedangkan keluhan mual dan nyeri perut, dapat terjadi karena peningkatan asam lambung yang dipicu oleh terlambat makan, konsumsi makanan yang pedas dan asam, atau minum kopi dan soda berlebihan.

Memastikan tanda Kehamilan

Keputihan dapat terjadi karena pengaruh hormon misalnya saat kehamilan, menjelang haid, maupun saat masa subur. Untuk membedakan apakah keluhan Anda disebabkan oleh kehamilan atau tidak, sebaiknya lakukan pemeriksaan dengan test pack. Pemerikaan ini cukup akurat dalam mendeteksi adanya hormon HCG kehamilan sehingga hasil positif atau munculnya dua garis menandakan dalam urin Anda terdeteksi adanya hormon kehamilan tersebut.Terdapat berbagai gejala pada awal kehamilan, namun perut membesar karena kehamilan umumnya baru akan terjadi pada kehamilan diatas 4bulan. Lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan jika dalam 90hari Anda belum juga haid namun tes pack negatif. Dokter mungkin akan melakukan pemeriksaan USG untuk memastikan apakah gangguan haid disebabkan oleh adanya masalah pada rahim Anda.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
asam lambungtes kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil