04 Jun 2020, 14:05Kandungan

Telat haid dan mual apa penyebabnya?

MA
Info Penanya: MA, Wanita0
Halo Dok saya mau bertanya. Saya telat haid sudah seminggu, puting saya selama 5 hari terasa sakit, perut saya kram. Saya juga mual tapi tidak terlalu sering. Dihari ke delapan telat saya mengeluarkan darah seperti haid dihari pertama namun tidak terlalu banyak seperti biasanya. Dan ini disertai kram perut. Dan biasanya ketika haid seperti biasanya saya tidak pernah kram perut. Itu kenapa ya dok?
17239 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, MATerima kasih atas pertanyaan Anda.Siklus haid pada wanita dikatakan normal berisar antara 21 - 35 hari dengan rata-rata wanita memiliki siklus haid selama 28 hari. Seorang wanita mengalami perdarahan saat haid normal terjadi selama 3-7 hari, dengan rata-rata wanita mengalami haid selama 3-5 hari. Perdarahan yang terjadi saat haid dapat berwarna merah, merah kecoklatan, coklat, merah kehitaman dan juga hitam. Begitu pula dengan konsistensinya, bisa hanya berupa bercak, bisa berupa gumpalan, cair, dan juga cair kekentalan. 

Adapun beberapa kondisi yang dapat mempengaruhi siklus haid, yaitu:

Terkait dengan pertanyaan Anda, bila sebelumnya dilakukan hubungan seksual sebaiknya Anda melakukan tes kelamilan terlebih dahulu. Jika hasilnya positif, bisa jadi perdarahan yang sempat muncul merupakan perdarahan implantasi. Segera datang ke dokter spesialis kandungan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan terkait dengan keluhan yang Anda rasakan.Cukupi kebutuhan cairan harian Anda, konsumsi makanan yang bergizi seimbang, perbanyak sayur dan buah-buahan, hindari stres dan kelelahan, lakukan istirahat dengan cukup.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dian
siklus haidhaidmenstruasites kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil