28 May 2020, 20:56Kandungan

Terlambat menstruasi apa penyebabnya?

TF
Info Penanya: TF0
Selamat Malam Dok, aku mau nanya. April kemarin saya haid ditanggal 30, dan tiap bulan nya selalu maju 3 hari. Dan seharus nya ditanggal 27 Mei kemarin sy sudah haid, dan kemarin itu kurang lebih 9 hari setelah haid saya berhubungan dengan Suami sy, apa kah kemungkinan saya hamil?Dan bukan nya masa subur wanita itu di 2 Minggu setelah menstruasi? Mohon penjelasan nya Dok. Terimakasih?
14741 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat sore TFA,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Siklus menstruasi yang normal biasanya setiap 21-35 hari sekali.Terlambat menstruaasi sebenarnya masih merupakan kondisi normal. Siklus menstruasi tidak selalu datang tepat waktu setiap bulannya. Kadang haid bisa lebih awal atau telat dari biasanya. Dikatakan terlambat menstruasi bila Anda terlambat mentruasi hingga 1 siklus.

Beberapa penyebab terlambatnya datang bulan :

Cara menghitung masa subur wanita, secara umum pada wanita yg memiliki siklus normal terjadi sekitar 12 sampai 14 hari sebelum periode menstruasi selanjutnya di mulai. Jika siklus menstruasi Anda berlangsung selama 28 hari, masa subur wanita mulai terjadi pada hari ke 10 sampai ke 17 setelah hari pertama menstruasi.Berdasarkan keterangan yang Anda berikan belum bisa dipastikan Anda hamil atau tidak, sebaiknya lakukan pemeriksaan testpack untuk memastikannya, Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut Anda dapat meghubungi dokter kandungan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
kehamilangangguan menstruasitest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil