Telat Hsid, Apakah saya pasti hamil??

N Info Penanya: N, Wanita, 23 Tahun
Selamat malam dok. Saya inginn bertanya bulan lalu saya haid tgl 18 agustus dan berakhir tanggal 23 agustus tapi bulan september sampai sekarng sudah tanggal 23 september sy belum haid juga, apakah tandai kehamilan? Atau tunggu sampai awal bulan oktober..??
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Siang N,

Telat Haid selain disebabkan karena kehamilan, gangguan hormon juga bisa menjadi penyebabnya. Gangguan hormon dalam tubuh bisa terjadi karena kelelakahan fisik, stres dan kurangnya istirahat.

Tanda-tanda dari kehamilan adalah telat haid, mual, muntah, kram di perut, perubahan pada payudara Anda. Untuk memastikannya sebaiknya lakukanlah pemeriksaan tes kehamilan 1 minggu setelah telat haid. Selain itu, untuk lebih memastikan periksakanlah diri Anda ke dokter kandungan untuk melakukan USG kandungan 4 minggu setelah telat haid.

Salam Sehat,

dr. Joane Rorimpandey

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cairan yang keluar sebelum sperma, memiliki tekstur yang berbeda dari sperma, namun bisa sebabkan kehamilan.

Cairan yang Keluar Sebelum Sperma Bisa Bikin Hamil, Benarkah Demikian?

Cairan yang keluar sebelum sperma bisa bikin hamil? Mungkin, pertanyaan ini selalu muncul di benak pasangan suami-istri, yang berhubungan intim, tanpa pengaman alias kondom. Berikut adalah penjelasan ilmiah mengenai cairan yang keluar sebelum sperma.