17 Jun 2020, 04:48Kandungan

Terlambat haid hingga 3 bulan apa penyebabnya?

EM
Info Penanya: EM, Wanita, 1 Tahun
Asalamualaikum dok.saya mau nanya saya telat haid 3bulan tapi saya nespek hasilnya negatif dok,saya sudah lakukan tes 4x lebih hasilnya sama negatif.tapi saya kok belun dapet haid ya dok,cuman kemaren saya ngeflek dok 3 hari itupun ngeflek darah merah campur lendir dok.apa itu bahaya dok.
12244 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat sore EM,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Terlambat haid pada dasarnya hal yang normal bila tidak berlangsung hingga berbulan-bulan. Karena pada dasarnya menstruasi tidak datang tetap pada setiap bulannya. Terkadang bisa maju bahkan bisa mundur dari tanggal sebelumnya. Siklus menstruasi wanita biasanya terjadi pada 21-35 hari. Dengan durasi menstruasi selama 3-5 hari. Beberapa kondisi yang dapat menyebabkan menstruasi terlambat :
  • Kelelahan atau stress
  • Gangguan hormonal atau tiroid
  • Penggunaan alat kontrasepsi tertentu
  • Kekurangan atau kelebihan berat badan
  • Penyakit tertentu seperti PCOS atau kista ovarium
Untuk mengatasinya Anda dapat jangan terlalu lelah, konsumsi makanan bernutrisi tinggi, lakukan rileksasi dengan cara meditasi atau melakukan berbagai hal-hal yang Anda sukai, menerapkan pola hidup sehat hindari rokok dan minuman berakhohol.Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, Anda sudah tidak menstruasi selama 2 bulan, sebaiknya lakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter kandugan untuk mencari tahu penyebab pasti dari terlambatnya menstruasi Anda.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah 
haidmenstruasigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil