25 Jun 2021, 11:30Kandungan

Apa penyebab terlambat haid tapi tespeck negatif?

RR
Info Penanya: RR0
Dok saya mau tanya kenapa sudah telat haid 8 hari tapi di tespeck negatif bulan2 sebelum nya saya selalu teratur menstruasi. Dan payudara terasa nyeri,perut pun merasakan sedikit spt kembung,kadang ngidam sesuatu juga..tolong kasih jawaban nya dok?trmksh
67 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, RTerima kasih atas pertanyaan AndaIdealnya siklus haid wanita adalah 21 hari - 35 hari yang dihitung sejak hari pertama haid terakhir sampai dengan hari pertama Anda menstruasi kembal pada periode berikutnya. Terlambat haid sering disebabkan oleh hamil, terlebih jika ada riwayat berhubungan seksual. Tapi, selain hamil terlambat haid juga bisa terjadi karena penyebab lain.

Di bawah ini adalah beberapa penyebab terlambat haid tapi test pack negatif:

  • Kecemasan, stres
  • Ketidak seimbangan hormon dalam tubuh
  • Berat badna yang tidak ideal
  • PCOS
  • Efek penggunaan alat kontrasepsi (KB)
  • Penyakit lain pada organ reproduksi
Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, jika Anda curiga terjadi kehamilan silakan melakukan test pack ulang 7 hari kemudian untuk lebih memastikan. Keluhan lain yang terjadi pada Anda bisa juga disebabkan oleh bberapa penyebab seperti premenstrual syndrome, kelelahan, maslaah pencernaan dan lain sebagainya. Lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan utnuk dilakukan pemeriksaan fisik dan USG bila keluan ini masih belum membaik.Konsumsi makanan yang bergizi, jaga berat badan Anda tetap ideal, konsumsi sayur dan buah, atas stres dengan baik, perbaiki jam tidur Anda dan melakukan olahraga ringan secara rutin. Selain itu pastikan juga Anda minum air putih cukup agar tidak kekurangan cairan.Semoga bermanfaat.

Salam sehat, dr. Dwiana A
siklus haidhubungan sekshubungan seksualhaidgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil