16 Sep 2021, 18:45Kandungan

Melakukan sex kemudian haid, apakah bisa terjadi kehamilan ?

CK
Info Penanya: CK0
Dok, tgl 8 agustus saya melakukan hubungan sex dengan pasangan saya dan saya haid pada tgl 14agustus. Bulan ini saya mengalami telat haid dok, perut terasa tidak enak, mungkinkah terjadi pembuahan jika melakukan sex tapi beberapa hari kemudian langsung haid? Bisa terjadi kehamilan jika melakukan sex beberapi sebelum haid? mohon penjelasannya dok, terimakasih.
101 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat sore, C.Melakukan sex dengan pasangan akan menyebabkan kehamilan jika tidak ada yang menggunakan pengaman baik kondom ataupun KB. Kemungkinan kehamilan akan semakin besar jika melakukan sex ketika masa subur sedang berlangsung.

Apakah melakukan sex kemudian haid, bisa terjadi kehamilan ?

Anda pada tanggal 8 Agustus melakukan hubungan sex dengan pasangan dan Anda haid pada tanggal 14 Agustus. Bulan ini Anda mengalami telat haid, perut terasa tidak enak. Perihal pertanyaan Anda, mungkinkah terjadi pembuahan jika melakukan sex tapi beberapa hari kemudian langsung haid ? Bisa terjadi kehamilan jika melakukan sex beberapa sebelum haid ? Jawabannya tidak mungkin dan tidak bisa.Setelah Anda berhubungan, jika sperma berhasil bertemu dan membuahi sel telur, maka bakal janin akan memerikan kode untuk menghentikan proses menstruasi. Jika Anda sudah menstruasi setelah melakukan sex, dan tidak melakukan sex sama sekali setelah haid, kehamilan tidak mungkin terjadi.Telat haid yang Anda rasakan saat ini dimana perut terasa tidak enak, bisa karena gangguan hormonal, Anda yang ketakutan akan kehamilan, gaya hidup Anda yang tidak sehat, berat badan Anda berlebih atau sangat kurus, maupun penyakit tertentu yang mendasari seperti endometriosis, mioma, kista, tumor pituiari, PCOS yang mempengaruhi siklus haid. Agar siklus haid kembali normal dan haid menjadi teratur, ubah pelan-pelan gaya hidup menjadi lebih sehat. Konsultasi ke dokter kandungan untuk pemilihan KB jika memang Anda atau pasangan belum mau memiliki anak.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr.Lidya Hapsari.
merencanakan kehamilankontrasepsigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil