15 Sep 2021, 00:13Kandungan

Telat haid selama 15 hari, apakah istri saya hamil ?

LS
Info Penanya: LS0
Hallo dok .. saya mau tanya tentang , telat haid yg terjadi oleh istri saya , yg sudah telat selama 15 hari , sebelumnya sudah cek tespek di telat haid selama 10 hari. Apa kategori tanda kehamilan .. telat haid selama 15 hari .. ?
164 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, L.Telat haid selama 15 hari bisa merupakan tanda kehamilan yang dialami istri Anda walau sudah melakukan test pack dengan hasil negatif. Pemeriksaan test pack kadang menunjukkan hasil yang berbeda karena cara pemeriksaan yang salah maupun waktu pemeriksaan yang tidak tepat.

Apakah telat haid selama 15 hari, istri saya hamil ?

Istri Anda yang telat haid selama 15 hari, sebelumnya sudah melakukan pemeriksaan test pack di telat haid 10 hari, jika hasil negatif, istri Anda bisa saja hamil. Hasil pemeriksaan test pack negatif walau kenyataannya istri Anda hamil dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Alat yang tidak baik atau tidak sensitif.
  • Waktu pemeriksaan test pack di siang atau sore hari bukan pagi setelah bangun tidur.
  • Menggunakan pembersih vagina.
  • Berhubungan intim sebelum test pack.
  • Hormon hCG belum meningkat signifikan.
  • Cara penggunaan alat salah.
Namun teat haid selama 15 hari juga dapat disebabkan oleh gangguan hormonal seperti penggunaan KB, gaya hidup yang tidak baik, banyak konsumsi junk food, stress, berat badan berlebih, terlalu kurus, PCOS, tumor pituitari, kista, mioma uteri.Lakukan test pack kembali untuk memastikan hasil, jika hasil masih negatif istri Anda sebaiknya mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dan konsultasi ke dokter kandungan untuk mencari tahu penyebab.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
siklus haidgangguan menstruasipola hidup sehat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil