08 Aug 2021, 09:02Kandungan

Telat haid setelah mengkonsumsi postinor, hamil atau tidak ?

CG
Info Penanya: CG0
Dok setelah mengkomsumsi postinor,saya telat haid 4 hari,kemudian setelah itu kluar darah seperti haid biasa dan jumlahnya cukup banyak Apakah ini efek postinor apa tanda kehamilan,karna saya telat haid,? Dan seperti apa haid tanda kehamilan? Dok yang dimaksud telat haid tanda kehamilan seperti apa? Dan setelaah telat kemudian mengeluarkan darah seperti apa? Mohon jawaban nya yah
259 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, C.Postinor merupakan salah satu alat kontrasepsi darurat untuk mencegah kehamilan dimana pasangan yang melakukan hubungan intim lupa atau tidak menggunakan KB dan pengaman seperti kondom. Postinor hanya digunakan saat "keadaan darurat" ini berarti tidak boleh dikonsumsi secara rutin.

Telat haid setelah mengkonsumsi postinor, apakah karena kehamilan ?

Pil postinor mengandung hormon, membantu mencegah pembuahan. Hormon yang terdapat di dalamnya, membuat siklus menstruasi menjadi terganggu termasuk telat haid. Anda yang telat haid 4 hari, kemudian keluar darah seperti haid biasa dan jumlahnya cukup banyak, bisa saja memang Anda sedang dalam periode menstruasi. Namun tidak menutup kemungkinan itu merupakan tanda kehamilan (proses implantasi) maupun ancaman keguguran. Jika ini merupakan tanda kehamilan maka darah yang keluar berjumlah lebih sedikit, berwarna merah terang, seperti flek yang hilang timbul dan disertai keram perut ringan.Darah menstruasi berjumlah lebih banyak, diikuti rasa nyeri perut selama 1 hingga 2 hari di awal haid, darah akan bertambah banyak dan berlangsung selama kurang lebih 3 hingga 7 hari.Telat haid karena kehamilan juga dapat diikuti perasaan mual, muntah yang terjadi di pagi hari diikuti rasa ingin terus berkemih, tidak enak di payudara dan mood yang naik turun. Jadi lakukan test pack saat keluhan Anda seperti di atas, atau lakukan USG di dokter kandungan. Gunakan KB yang ada saat Anda belum ingin hamil.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
tes kehamilanmerencanakan kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil