05 Aug 2021, 20:00Kandungan

Stop minum pil KB, belum datang bulan, apakah hamil ?

ER
Info Penanya: ER0
Malam dok mau tanya..bulan kemarin sy datang bulan tgl 6 juli..itu cuma 2 hari aja...kemudian stop.la pas tgl 9 sy sakit .biasanya kan sy klo tiap malam minum pil kb la selama sebulan ini sy stop ga minum...trs sekarang blom juga datang bulan..klo sy hitung2 klo menurut pil kb itu sy harusnya sudah haid..tp ini blom...apakah sy harus menunggu 35 hari untuk tes atau gimana dok...terima kasih..
147 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, E.Minum pil KB adalah satu satu cara untuk mencegah kehamilan yang dapat dipilih wanita. Minum pil KB harus rutin setiap hari dan sebaiknya di waktu yang sama. Jika lupa minum pil KB maka kemungkinan terjadinya kehamilan akan lebih besar terutama Anda melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

Apa yang menyebabkan belum datang bulan, apakah hamil ?

Anda yang belum datang bulan, dimana saat bulan Juli hanya haid selama 2 hari, lalu Anda sakit dan stop minum pil KB, ini dapat merupakan tanda bahwa Anda hamil. Anda dapat melakukan test pack sekitar 2 minggu setelah Anda berhubungan intim dengan pasangan tanpa minum pil KB.Anda juga dapat melakukan test pack sekitar 1 minggu telat haid dari jadwal menstruasi seharusnya. Pemeriksaan test pack dapat Anda lakukan sebanyak 2 kali jika hasil masih negatif maupun samar. Jika 2 kali pemeriksaan test pack hasil negatif, Anda tidak hamil. Belum datang bulan bisa karena gangguan hormonal.Namun jika hasil pemeriksaan test pack samar, Anda dapat memastikan kehamilan dengan USG di dokter spesialis kandungan. Jangan berhenti minum pil KB jika Anda belum mau hamil. Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilankontrasepsigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil