28 Jul 2021, 21:11Kandungan

Telat haid 2 minggu dan test pack garis 1, hamil atau tidak ?

K
Info Penanya: K0
Dok saya mau bertanya , istri saya telat haid udah 2 minggu saya tes pakek tespek hasilnya garis satu , tapi payudaranya terasa sakit dan keputihan trus menerus . Apa solusinya dok terimakasi
285 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, K.Istri yang telat haid 2 minggu akan membuat resah jika pasangan belum berencana memiliki momongan baik karena anak yang masih terlalu kecil, jarak kehamilan terlalu dekat, istri belum siap hamil kembali, rasa trauma melahirkan di masa lalu yang belum hilang.

Apa yang menyebabkan telat haid 2 minggu dan test pack garis 1 ?

Istri Anda yang telat haid 2 minggu dan test pack garis 1, payudara terasa sakit dan keputihan terus menerus, ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor antara lain :
  • Kehamilan namun pemeriksaan test pack terlalu awal, hormon kehamilan belum meningkat signifikan, cara pemeriksaan yang salah, alat test pack tidak sensitif, membuat hasil negatif atau garis 1.
  • Siklus haid yang memanjang karena penggunaan KB hormonal, sedang setress, terlalu banyak aktifitas, berat badan terlalu gemuk atau kurus.
Payudara terasa sakit dan keputihan bisa merupakan tanda kehamilan awal maupun gejala PMS dimana haid akan segera terjadi. Sebaiknya istri Anda melakukan test pack ulang di pagi hari, 1 minggu kemudian. Namun jika hasil test pack masih garis 1 maka lakukan USG dan konsultasi ke dokter spesialis kandungan. Terus lakukan hidup sehat.Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr.Lidya Hapsari. 
tes kehamilanmerencanakan kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil