24 Jun 2021, 10:29Kandungan

Telat haid, test pack garis dua apakah hamil?

NH
Info Penanya: NH0
Ass dok.. saya mau ty dok,, bulan mei saya haid tgl 13 dok,, dan selesai tgl 20 an gitu dok.. trus bulan juni ini kok saya belom haid dok,, saya coba beranikan tespeck dan hasilnya garis dua,, kira2 bisa gak ya dok utk membatalkan nya dengan obat apa gitu dok, krna saya gak ingin lagi hamil dok,,
81 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, NTerima kasih atas pertanyaan AndaTerlambat haid bisa terjadi karena beberapa faktor yang bisa mempengaruhi sikus haid. Adapun faktor yang bsia pmempengaruhi siklus haid diantaranya yaitu stres, rasa cemas berlebih, berat badan yang tidak ideal, PCOS, gangguan hormon, efek penggunaan KB, hingga adanya penyakit tertentu pada organ reproduksi wanita. Tetapi jika ada riwayat melakukan hubungan seksual, maka terlambat haid bisa terjadi karena kehamilan.

Berikut ini adalah beberapa tanda pasti dari kehamilan:

  • Hasil tes kehamilan positif atau menjukkan garis dua tebal pada alat test pack
  • Hasil dari pemeriksaan menggunakan USG kandungan
  • Hasil pemeriksaan fisik yang dilakukan dokter
Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, salah satunya bisa disebabkan oleh kehamilan. Sedangkan untuk tindakan menggugurkan kandungan secara sengaja merupakan suatu tindak kriminal yang dilarang. Saat ini, pastikan Anda tetap konsumsi makanan yang bergizi, hindari kelelahan, melakukan istirahat cukup, berolahraga ringan, menjaga kebersihan area kewanitaan Anda, dan segeralah melakukan konsultasi serta permeriksaan dengan dokter spesialis kandungan baik secara online ataupun dengan mendatangi dokter spesialis kandungan terdekat di wilayah Anda.Semoga bermanfaat.

Salam sehat,
 dr. Dwiana A
menjaga kehamilanhamilkehamilantes kehamilantest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil