14 Jun 2021, 10:19Kandungan

Timbul flek kecoklatan dan hasil test pack positif, apakah hamil ?

RC
Info Penanya: RC0
Dok saya mens terakhir tgl 8 mei dan 6 juni saya keluar flek 2 hari setelah itu udah ga lagi. Tgl 11 juni sampai skrg saya ngeflek trs dan ga banyak tapi pas saya tes pack hasil positif tp samar ?
125 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat sore, R.Flek dapat dialami setiap wanita baik yang aktif berhubungan intim atau belum menikah. Flek dapat disertai nyeri perut hebat atau tanpa gejala. Flek kecoklatan bisa disebabkan oleh gangguan hormon pasca menjelang haid atau sebab lain termasuk kehamilan.

Apa yang menyebabkan flek dan hasil test pack samar ?

Anda yang mengalami flek selama 2 hari lalu berhenti kemudian flek kembali di tanggal 11 Juni sampai hari ini dimana hasil test pack positif tapi samar dapat disebabkan oleh kehamilan. Flek merupakan tanda implantasi atau penempelan janin di dinding rahim. Flek dapat berwarna kemerahan yang hilang timbul disertai nyeri ringan pada perut.Hasil test pack positif namun samar dapat Anda ulangi kembali dengan jarak 1 minggu kemudian. Pastikan cara penggunaan benar, cek urin di pagi hari, tidak berhubungan atau menggunakan sabun kewanitaan sebelum melakukan pemeriksaan.Jika hasil positif kembali, lakukan USG di dokter spesialis kandungan untuk melihat perkembangan janin. Istirahat yang cukup, aktifitas seperti biasa namun jangan terlalu lelah. Konsumsi makanan bergizi dan minum suplemen vitamin. Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilanflek kecoklatancara menggunakan test pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil