31 May 2021, 17:50Kandungan

Telat haid apakah hamil karena petting?

M2
Info Penanya: M20
Dok saya telat haid dok padahal payudara saya sudah nyeri badan saya sudah pegal2 seperti mau haid tapi tidak kunjung haid dok dan sblmny saya petting dok tanpa menggunakan busana dan tidak sampe 1 menit dan tidak ejakulasi di area v dok apakah saya hamil dok ?
45 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo M,Petting adalah aktivitas seksual yang memiliki risiko terjadinya kehamilan jika dilakukan hingga saling menyentuhkan kelamin tanpa ada penghalang apapun. Tidak melakukan ejakulasi di area vagina, namun cairan pelumas dari penis sempat masuk ke vagina tetap dapat menyebabkan kehamilan.Hal ini disebabkan karena cairan pelumas pria, juga mengandung sperma yang tetap dapat membuahi sel telur. Petting tidak akan menyebabkan kehamilan, jika tidak ada keterlibatan sentuhan kelamin secara langsung, misalnya menggunakan pakaian atau kondom.

Resiko petting

Karena ada riwayat hubungan seksual ini dan saat ini Anda terlambat haid, sebaiknya lakukan tes pack. tes pack yang negatif artinya Anda tidak hamil, namun perlu diketahui melakukan petting tetap dapat menyebabkan penularan infeksi menular seksual jika tidak menggunakan kondom. Sehingga untuk menghidarkan diri dari resiko kehamilan maupun resiko terkena penyakit seksual gunakan kondom saat berhubungan.Selain karena kehamilan, terlambat haid dapat disebabkan juga oleh stres, perubahan berat badan yang grastis, hingga adanya lonjakan hormon karena pubertas. Jika tes pack negatif, lakukan olahraga untuk melancarkan haid dan hindarilah stres. Namun jika tes pack positif, lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualpenyakit menular seksualgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil