30 Mar 2021, 22:43Kandungan

Hubungan seksual menggunakan kondom, apa ada kemungkinan hamil?

BM
Info Penanya: BM, Pria0
hai dok, tanggal 15 februari kemarin saya HS , pakai kondom dan tidak keluar sperma sama sekali. kemungkinan pasangan saya hamil itu berapa persen?
246 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, BTerima kasih atas pertanyaan AndaMelakukan hubungan dengan menggunakan kondom dengan benar dan dilakukan ejakuais di luar vagina saat sedang haid serta dipastikan tidak ada sperma yang masuk ke dalam vagina maka tidak menyebabkan kehamilan. Namun, bila ada kebocoran kondom, ataupun ada cairan pra ejakulasi yang mengandung sperma masuk ek ddalam vagina maka tetap ada peluang kecil untuk terjadi kehamilan. Hamil terjadi saat ada sel telur wanita yang berhasil dibuahi oleh sperma pria.Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, apabila dipastikan telah menggunakan kondom dengan benar dan dipastikan tidak ada sperma yang masuk maka tidak menyebabkan kehamilan. Tetapi jika Anda ragu-ragu akan adanya speerma yang masuk atau kondom terjadi kebocoran ada peluang kecil terjadinya kehamilan. Terkait dengan presentasi pastinya tidak bisa diketahui karena tergantung dari kondisi kesehahatan dan juga kualitas dari sperma serta kondom yang digunakan. Bila digunakan dengan benar efektivitas penggunan kondom dalam mencegah kehamilan bisa mencapai 98%. Naun bila penggunaannya kurang tepat efektivitasnya menurun.

Tindakan yang bisa dilakukan agar organ reproduksi tetap sehat adalah:

  • Hindari melakukan seks bebas
  • Konsumsi makanna yang bergizi
  • Lakukan istirahat cukup
  • Olahraga dengan rutin
  • Ganti pakaian dalam secara berkala
  • Konsumsi sayur dan buah
  • Olahraga ringan dengan rutin
Apabila siklus haid pada periode beriktunya mengalami keterlambatan, lakukanlah tes kehamilan untuk tahu apakah hamil atau tidak. Periksa ke dokter spesialis kandungan apa bila terdapat keluhan kesehatan organ reproduksi.Semoga bermnafaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil