25 Mar 2021, 01:05Kandungan

Telat haid apa pasti hamil ya?

EE
Info Penanya: EE0
Bulan kemarin saya haid tanggal 17 sampai tanggal 22, dan sampai sekarang saya belum haid, gejala yang saya alami cuma perut kram seperti haid, apakah saya di nyatakan hamil yah dok?
142 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang EE,Bila seorang wanita mengalami terlambat haid dan sebelumnya melakukan hubungan seksual maka sering muncul pikiran apakah sedang hamil? Hal tersebut ada benarnya karena wanita hamil pasti akan terlambat haid, namun terlambat haid belum tentu Anda sedang hamil. Sehingga hal tersebut perlu Anda pahami dan Anda perlu melakukan tes pack untuk memastikannya.

Cara tes pack yang benar dan tepat:

  • Lakukan bila Anda sudah 1 minggu terlambat haid.
  • Gunakan urin pagi yang pertama keluar setelah Anda bangun. Hindari melakukan tes pack disiang hari.
  • Segera baca hasilnya sesuai dengan petunjuk yang ada. Bila dibaca terlalu lama nanti urin akan menguap dan tampak seolah-olah ada 2 garis namun ada yang samar.
Yang perlu Anda lakukan saat ini adalah minum asam folat. Besok pagi lakukan tes pack untuk melihat apakah Anda hamil atau tidak. Kompres perut yang kram menggunakan air hangat atau bila terasa sangat sakit maka minum paracetamol untuk meredakan nyerinya. Lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan bila hasilnya Anda positif hamil.Salam sehat,dr. Vina
hamilgangguan menstruasitest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil