13 Feb 2021, 01:14Kandungan

Telat haid dan positif apa pasti hamil?

EB
Info Penanya: EB0
Nama saya indah dok , saya mau tanya , saya telat haid 1 hari ,trus hasil nya positif apa iku bner2 hamil , apa bisa brbah hasil nya? , terima kasih
365 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang EB,Tes pack adalah pemeriksaan sederhana untuk mendeteksi adanya kehamilan. Cara ini sangat praktis digunakan karena cukup mencelupkan alatnya ke urin untuk melihat apakah Anda sedang hamil atau tidak. Meski caranya sederhana namun pada kenyataannya hasil tes pack ini seringkali membingungkan karena tidak sesuai dengan petunjuk pemakaiannya.

Cara tes pack yang benar adalah:

  • Lakukan bila sudah 1 minggu terlambat haid.
  • Celupkan alat tesnya tidak melebihi garis maksimal.
  • Segera angkat dan baca dalam waktu kurang dari 5 menit. Karena pembacaan yang terlalu lama akan menyebabkan urinnya menguap dan terkesan hasilnya 2 garis yang menandakan kehamilan.
  • Gunakan urin pagi yang pertama kali keluar.
Anda mengatakan Anda positif hamil apakah hasil tes packnya menunjukkan 2 garis tegas yang sama warnanya? Karena bila hasilnya 2 garis namun ada garis yang samar maka tidak bisa dikatakan positif hamil. Bila hasil Anda memang benar 2 garis sama warnanya maka Anda memang sedang hamil dan sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan minggu depan untuk memastikan kehamilan Anda.

Tips menjaga kehamilan:

  • Minum asam folat secara teratur.
  • Banyak makan sayur dan protein.
  • Minum susu secara teratur.
  • Jangan kelelahan.
Lakukan konsultasi ke dokter kandungan minggu depan karena pemeriksaan USG yang terlalu cepat juga kurang efektif.Salam sehat,dr. Vina
menjaga kehamilansiklus haidusg
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil