08 Feb 2021, 15:48Kandungan

Telat haid setelah petting, apa bisa hamil?

RN
Info Penanya: RN0
Hai dok. Saya mau tanya, mens terakhir saya bulan lalu tanggal 1 Januari 2021. Dan pada tanggal 13 Januari saya melakukan petting dgn pasangan tanpa menggunakan apapun. Akan tetapi tidak sampai terjadi ejakulasi, untuk precum kami tidak tau apakah keluar atau tidak saat kami melakukan petting. Menurut perhitungan pada hari itu adalah masa subur. Sampai dengan hari ini saya belum haid dan sudah telat 9 hari. Saya mengalami gejala PMS tp tdk kunjung haid. Apakah saya hamil atau hanya telat saja?
1209 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat malam RN,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Petting merupakan salah satu tindakan seksual yang biasanya dilakukan sebelum hubungan seksual. Petting merupakan salah satu tindakan seperti berciuman, berpelukan, oral seks, atau menyentuh bagian organ intim. Petting bisa dilakukan dengan mengenakan pakaian lengkap atau tidak menggunakan pakaian sama sekali.Petting bisa menyebabkan kehamilan atau tidak, tergantung sejauh mana petting yang Anda lakukan. Jika petting lebih dekat dengan liang vagina, maka peluang untuk terjadinya kehamilan lebih besar. Karena pada prinsipnya kehamilan bisa terjadi karena adanya pertemuan sel telur dan sperma di dalam rahim.Menstruasi normalnya terjadi sebulan sekali. Namun beberapa hal dapat menyebabkan menstruasi tidak datang tepat pada waktunya seperti :
  • Kehamilan
  • Gangguan hormonal
  • Stres dan aktivitas fisik yang berlebihan
  • Berat badan berlebihan atau berat badan kurang
  • Penyakit organ reproduksi seperti myoma dan polip
  • Penggunaan alat kontrasepsi tertentu
Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, bisa saja Anda mengalami hamil jika ada sperma yang dapat masuk, karena Anda tidak mengenakan pakaian sama sekali. Sebaiknya lakukan testpack untuk memastikan kondisi Anda.Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut sebaiknya, lakukanlah konsultasi ke dokter spesialis kandungan melalui online chat, ataupun Anda bisa melakukan pemeriksaan dan konsultasi secara langsung dengan dokter spesialis kandungan terdekat dari lokasi Anda.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
hubungan sekssekshubungan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil