03 Feb 2021, 18:58Kandungan

Apa yang menyebabkan telat haid dan muncul bercak kecoklatan ?

YC
Info Penanya: YC0
slmt mlam dok sya yuni dri cimahi mau tanya sya telat haid sudah 2bln lebih 4hri tp sya tespek masih negatif dan hri ini sya keluaran bercak coklat dok tp smpe saat ini blom keluar lgi ap itu bertanda kehamilan ataw ada hal lain karna slma ini sya haid slalu teratur
369 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, Y.Setelah wanita menikah, telat haid menjadi sesuatu yang sangat ditunggu, jika ingin segera mendapatkan keturunan. Namun telat haid yang terjadi dapat membuat rasa cemas dan binggung terlebih saat pemeriksaan menggunakan test pack menunjukkan hasil yang negatif. Sehingga banyak pasangan merasa kecewa dan enggan melakukan test pack lagi.

Apa yang menyebabkan telat haid dan muncul bercak kecoklatan ?

Telat haid yang Anda alami selama lebih dari 2 bulan, dimana siklus haid Anda selalu teratur setiap bulannya, dapat dikarenakan kehamilan. Kehamilan dapat ditandai dengan telat datang bulan dan muncul bercak kecoklatan dimana proses implantasi janin berlangsung.Pemeriksaan test pack menunjukkan hasil yang negatif bisa karena Anda melakukan pemeriksaan saat hormon kehamilan di urin belum terdeteksi, urin yang digunakan bukan urin saat bangun pagi hari, urin yang banyak karena tercampur air, alat test pack kurang sensitif, hasil yang dipengaruhui oleh penggunaan pembersih kewanitaan.Selain karena kehamilan, telat haid dan bercak kecoklatan yang Anda alamibisa disebabkan oleh gangguan siklus haid dimana siklus haid menjadi memanjang lebih dari siklus haid ormal, ketidakstabilan hormon akibat Anda terlalu lelah bekerja dan mengurus rumah tangga, berat badan yang tidak ideal, penyakit hipotiroid, dan penyakit PCOS.Lakukan pemeriksaan segera ke dokter spesialis kandungan untuk hasil pemeriksaan yang lebih akurat menggunakan USG. Semoga hasil yang didapat seseuai dengan harapan Anda. Tetap semangat, dan tetap jalankan pola hidup sehat.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilanmerencanakan kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil