14 Jan 2021, 16:06Kandungan

Mengapa telat haid dan test pack memberikan hasil negatif ?

LB
Info Penanya: LB0
Selamat sore, Dok sayaa sudah berhubungan intim mulai bullan kemariin tanggal 20 , saya telat haid bulan kemarin saya haid tanggal 5 ko sekarang belum haid juga, tapi saya testpeck kemarin mlm hasil negatif. Kira kira hamil ga dok?
217 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat sore, L.Hubungan seksual selain baik untuk kesehatan, juga berfungsi sebagai cara untuk mendapatkan keturunan. Hubungan seksual yang terjadi dimana penis mengeluarkan jutaan sperma ke dalam organ intim wanita, salah satunya akan berhasil membuahi sel telur di dalam tuba falopi jika hubungan seksual dilakukan saat wanita mengalami ovulasi atau 5 hari menjelang ovulasi. Hal ini tentu dipengaruhi oleh banyak hal, termasuk sel telur yang berukuran normal, sel sperma yang baik, sehat, cukup, untuk membuahi sel telur, kondisi organ reproduksi yang stabil tidak terlalu kental, asam, sehingga sperma dapat bertahan hidup.

Apakah behubungan seksual membuat telat haid merupakan kehamilan ?

Kehamilan salah satunya ditandai dengan telat datang bulan pada wanita. Namun tidak semua telat datang bulan merupakan tanda sebuah kehamilan. Telat datang bulan bisa karena suatu kondisi stress, kelelahan secara fisik dan mental, gangguan hormonal, siklus menstruasi yang memanjang, atau karena berat badan yang tidak ideal.

Mengapa telat haid dan test pack memberikan hasil negatif ?

Jika seseorang telat haid karena kehamilan, namun hasil test pack menunjukkan hasil yang negatif, ini bisa disebabkan oleh hormon kehamilan yang belum terlalu meningkat di tubuh dan tidak terdeteksi di urin. Cara pemeriksaan test pack yang salah, atau alat test pack yang kurang sensitif.Untuk itu, jika Anda mengalami telat datang bulan, terlebih dua kali periode menstruasi dimana sebelumnya menstruasi Anda lancar, lakukan pemeirksaan test pack ulang sekitar 2 minggu kemudian, dan lakukan pemeriksaan USG secara transvagina di dokter spesilais kandungan. Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilanmeningkatkan kesuburanmerencanakan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil