25 Dec 2020, 15:34Kandungan

Apakah laki-laki yang memegang vagina dapat menyebabkan kehamilan ?

F
Info Penanya: F0
Dok sy mau tanya, sy punya teman dia sudah berhubungan dengan pacarnya tapi dengan menggunakan baju lengkap, pacarnya hanya memegang daerah vaginanya, apakah mungkin terjadi kehamilan? Tetapi seminggu kemudian teman sy haid dan mengalami kram perut yang sakit. Dibulan berikutnya haidnya tidak teratur dan hanya keluar bercak darah satu/2 tetes selama dua hari diperiode menstruasi. Apakah ada kemungkinan hamil dok? Mohon dijawab. Terimakasih.
3239 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, Fb.Hubungan seksual yang dilakukan di luar pernikahan baik hanya memainkan organ intim saja menggunakan jari, ataupun melakukan petting dengan saling menempelkan alat kelamin menggunakan pakaian lengkap, berciuman hingga menimbulkan hasrat berhubungan seksual dapat membuat penderitanya merasa khawatir jika telat datang bulan. Padahal telat datang bulan bukan hanya disebabkan oleh kehamilan semata.

Apakah laki-laki yang memegang vagina dapat menyebabkan kehamilan ?

Kehamilan terjadi bukan hanya dengan memegang vagina, namun adanya proses penetrasi penis ke vagina, kemudian penis mengeluarkan berjuta-juta sperma, membuat sperma ini berlomba menuju ovarium wanita untuk membuahi sel ovum yang telah siap dan matang. Pembuahan ini juga tidak selamanya berhasil karena dipengaruhi oleh faktor kesehatan dan kualitas sperma. Sperma ditandai dengan jumalh sperma yang cukup, bentuk sperma yang normal, pergerakan sperma yang baik akan membuat sperma mampu bertahan di saluran reproduksi wanita.

Apa yang menyebabkan haid tidak teratur ?

Banyak faktor yang menyebabkan haid tidak teratur diantaranya adalah gangguan hormon pada pubertas, gangguan hormon karena terlalu lelah beraktifitas, gangguan hormon karena berat badan obesitas ataupun malnutrisi.Anda dapat melakukan olahraga secara teratur, makan makanan dengan gizi seimbang, menghindari makanan kemasan dan cepat saji, minum yang cukup, kelola aktifitas fisik dan stress dengan baik agar fungsi metabolisme dan hormon tubuh seimbang sehingga haid menjadi teratur. Hindari hubungan seksual sebelum menikah.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
kehamilangangguan menstruasikepuasan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil