17 Nov 2020, 09:56Kandungan

Telat haid setelah menelan sperma

NL
Info Penanya: NL0
Assalamualaikum dok,temen saya katanya habis minum cairan sperma suaminya,tapi itu tidak melakukan hubungan seks,setelah kejadian itu 10 hari kemudian dia haid,Trus bulan berikutnya dia telat haid,apakah itu bisa hamil dok?
1118 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat malam NL,Oral seks adalah aktivitas seksual dimana melibatkan mulut dengan alat kelamin. Jika dilakukan sampai pria mengalami ejakulasi dan menelan sperma, hal ini tidak bisa menyebabkan kehamilan, kecuali jika setelahnya melakukan hubungan seksual dengan memasukan alat kelamin pria ke dalam alat kelamin wanita.

Risiko oral seks

Oral seks sendiri tidak memiliki risiko terjadinya kehamilan, tetapi oral seks juga memiliki risiko lain seperti kemungkinan terjadinya penularan infeksi menular seksual, reaksi alergi, gangguan saluran pencernaan, risiko penularan penyakit lain seperti hepatitis, kutil, sampai HIV walaupun kemungkinanya kecil. Jika setelah melakukan aktivitas seksual terjadi haid, maka menandakan tidak mengalami kehamilan. Di bulan berikutnya, apabila tidak melakukan hubungan seksual kembali maka tidak bisa terjadi kehamilan.

Penyebab terlambat haid

Apabila mengalami terlambat menstruasi di bulan setelahnya, bisa disebabkan oleh kemungkinan lain selain kehamilan seperti diantaranya:
  • Masalah hormonal
  • Masalah berat badan
  • Gangguan organ reproduksi
  • Masalah kesehatan lain
  • Mengalami stres, cemas, ketakutan
Untuk pastinya, bisa dilakukan pemeriksaan testpack juga jika merasa khawatir apakah hamil atau tidak. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
siklus haidhubungan sekssperma
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil