11 Nov 2020, 14:04Kandungan

Telat haid tes kehamilan negatif, apakah hamil?

AT
Info Penanya: AT0
Siang dok..mau tanya istri saya udah 1 bulan blm haid kemaren haid tgl 13 september sampe sekarang tgl 11 november belum haid juga..udah ditespek 3 tiap minggu negatif terus..tanda hamil kya mual dll gak ada.itu gimana yaa dok..rencana mau usg..apa sudah bisa dilihat kalo tgl 13 november mau usg.
450 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, ATerima kasih atas pertanyaan AndaHaid normalnya terjadi secara rutin pada wanita dengan siklus 21 - 35 hari yang dihitung sejak hari pertama haid terakhir hingga hari pertama haid terahir hingga hari pertama haid pada periode berikutnya. Hal ini dipengaruhi oleh bberapa faktor yang juga bisa menyebabkan siklus haid menjadi terlambat atau tidak teratur.

Adapun beberapa faktor yang mempengaruhi siklus haid pada wanita yaitu:

Terkait dengan kondisi istri Anda, selain terlambat haid dipengaruhi faktor-faktor tersebut juga bisa karena kehamilan. Namun, perlu diketahui bahwa tanda pasti kehamilan adalah hasil pemeriksan dokter, hasil USG kehamilan dan hasil posiitif dari tes kehamilan. Oleh sebab itu sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan terdekat untuk dapat mengetahui apakah penyebab terlambat haid yang terjadi pada istri Anda. USG tidak hanya berfungsi untuk mengetahui ada atau tidaknya janin di dalam rahim tetapi juga bisa untuk mengetahui kondisi kesehatan rahim. Usahakan tetap makan makanan bergizi, hindari stres dan kelelahan, konsumsi buah dan sayur, istirahat cukup, dan pastikan berat badan ideal agar siklus haid kembali lancar. Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A 
siklus haidhaidmenstruasigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil