18 Oct 2020, 04:59Kandungan

Telat menstruasi apa penyebabnya?

EY
Info Penanya: EY0
Dok bulan lalu saya menstruasi tgl 16 oktober, saya telat 4 hari biasanya belum pernah telat. Udah satu minggu ini tanda PMS sudah saya rasakan tapi sampai sekarang belum juga mens. Apakah itu wajar dok, dan bagaimana solusinya.
67 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, ETerima kasih atas pertanyaan AndaSeorang wanita dikatakan memikiki siklus menstruasi normal bila mensrtuasi terjadi setiap 21 - 35 hari. Siklus menstruasi waniat ini dihitung sejak hari pertama menstruasi terakhir hingga hari pertama menstruasi kembali pada periode berikutnya. Terlambatnya menstruasi bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Adapun faktor yang mempengaruhi siklus menstruasi wanita yaitu:

Terkait dengan keluhan yang Anda rasakan jika maksud Anda hari pertama menstruasi terakhir Anda 16/09/2020 hingga hari ini 18/10/2020 sudah terhitung 33 hari maka masih terhitung normal. Perlu dipastikan bahwa siklus menstruasi dihitung berdasarkan jumlah hari, bukan berdasarkan tanggal yang sama setiap bulannya. karen setiap bulan mempunyai jumlah hari yang berbeda-beda.Beberapa kemungkinan penyebab yang terjadi pada Anda bisa karena kondisi yang disampaikan di atas. Bila ada riwayat melakukan hubungan seksual, lakukan tes kehamilan. Jika ingin memastikan penyebab terlambat menstruasi Anda periksakan ke dokter spesialis kandungan terdekat. Agar siklus menstruasi lancar, hindari stres, konsumsi makaan bergizi, istirahta dengan cukup.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
siklus haidhaidmenstruasigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil