10 Oct 2020, 06:34Kandungan

Telat haid, berhubungan keluar darah, mengapa?

DI
Info Penanya: DI0
Saya haid terakhir tgl 20 agustus sampai hari ini tdk haid tgl 5 atau 6 oktober saya tespek hasilnya negatif saat kmarin tgl 9 sya berhubungan keluar darah saya pikir saya haid ternyata tdk... mengapa saat berhubungan keluar darah? Tp cmn saat itu
407 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, DTerima kasih atas pertanyaan AndaTerlambat haid terjadi setelah adanya riwayat melakukan hubungan seksual, bisa disebabkan oleh kehamilan. Normalnya, siklus haid wanita adalah 21 - 35 hari yang dijitung sejak hari pertama haid pada bulan lalu, sampai dengan hari pertama haid pada periode berikutnya. 

Adapun kondisi yang menyebabkan terlambat haid selain kehamilan adalah:

  • Kondisi emosional yang tidak stabil
  • Kelelahan akibat aktifitas fisik yang berlebih
  • Memiliki berat badan belebih atau tidak ideal
  • Efek samping dari pemakaian KB 
  • Penyakit lain pada organ reproduksi wanita
Terkait dengan pertanyaan Anda, jika dari tanggal 20/08/2020 - 10/10/2020 Anda belum haid sudah terhitung 52 hari, maka bisa dikatakan terlambat haid. Beberapa penyebabnya bisa disebabkan oleh kondisi yang telah disebutkan diatas. Jika Anda sudah melakukan tes kehamilan, lakukan tes kehamilan ulang dengan jeda 1 minggu kemudian untuk memastikan. Sedangkan untuk perdarahan setelah melakukan hubungan seksual, bisa disebabkan oleh:
Jika keluhan ini Anda rasakan berulang, atau disertai gejala penyerta lainnya seperti demam, nyeri perut bawah, keputihan atau siklus haid masih tidak lancar segera lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan terdekat.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
siklus haidhubungan sekshubungan seksualhaidflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil