01 Jul 2020, 12:02Kandungan

Apa sajakah penyebab dari telat haid?

SU
Info Penanya: SU, Wanita, 94 Tahun
Dok saya mau nanya, Bulan mei kemarin saya haid tanggal 30 dan selesai haid nya tanggal 2 juni kemudian saya tunggu tunggu di akhir juni nya ternyata tidak datang bulan sama sekali itu kenapa ya dok??? Dan saya tidak pernah sama sekali melakukan hubungan badan Tolong saran nya ya dok?? Trimah kasih sebelum nya
14426 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, STerima kasih atas pertanyaan Anda.Haid adalah kondisi yang dialami oleh seluruh wanita semenjak masa remaja hingga menjelang masa menopausenya. Normalnya, siklus haid pada wanita adalah 21 sampai dengan 35 hari yang dihitung sejak hari pertama haid pada periode bulan ini sampai dengan hari pertama haid pada periode bulan berikutnya. Secara rata-rata wanita bersiklus haid 28 hari.

Penyebab Terlambat Haid

Terlambatnya haid sering sekali dikaitkan dengan terjadinya kehamilan. Padahal, banyak sekali kondisi yang dapat menyebabkan seseorang memiliki siklus haid yang tidak teratur.Adapun beberapa kondisi tersebut yaitu:
Penyebab dari keluhan terlambat haid yang Anda rasakan bisa disebabkan oleh salah satu dari beberapa kondisi di atas. Tindakan sementara yang dapat Anda lakukan agar siklus haid menjadi lancar kembali adalah:
Bila sudah melakukan saran yang diberikan, namun siklus haid masih tidak teratur segera periksakan ke dokter spesialis kandungan terdekat.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dian
siklus haidhaidmenstruasigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil