05 Jun 2020, 20:42Kandungan

Telat haid, apakah perlu diperiksakan pada dokter?

SD
Info Penanya: SD0
Mlm dok..saya mau tanya tgl 23 april sampe tgl 30 saya dapet haid tapi sampe sekarang saya blm dapet lagi, apa perlu saya periksa?
16001 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang SD,Terlambat haid tidak selalu berbahaya ataupun harus segera diperiksakan. Terlambat haid bisa tidak selalu karena kehamilan, beberapa penyababnya bisa karena ketidakseimbangan hormonal, masalah di organ reproduksi seperti miom, bahkan bisa dipengaruhi oleh berat badan yang tidak ideal ataupun jika mengalami penurunan berat badan yang drastis.Jika sudah menikah atau ada riwayat hubungan seksual di siklus sebelumnya, ada baiknya bisa melakukan testpack untuk memastikan ada tidak kehamilan.Jika tidak ada, tidak perlu cemas atau panik. Bisa coba perbaiki kesehariannya agar haid bisa segera datang seperti dengan:
  • Bisa olahraga teratur
  • Jaga pola tidur
  • Makan-makanan bernutrisi
  • Bisa konsumsi minuman yang dibuat dari bahan alami seperti dari kunyit, kayu manis, cuka apel ataupun mengonsumsi nanas
Kalau nantinya timbul hanya flek atau tidak juga menstruasi setelah 90 hari berturut-turut maka perlu dilakukan pemeriksaan pada dokter spesialis kandungan untuk diketahui apa penyebabnya ya. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
siklus haidmenstruasigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil