29 May 2020, 00:55Kandungan

Telat haid setelah menelan sperma, apakah hamil?

MA
Info Penanya: MA, Wanita, 21 Tahun
Dok, bberapa bulan yang lalu saya tidak sengaja menelan sprma stlah itu haid sayaa mundur dari waktu biasanya. Stlah slsai haid, sampai sekrng saya tidak haid hampir kurng lebih 3 bulan, itu gimana dok? Apa sya hamil? Dan kmrin sayaaa kpthan dan kluar flek coklt dok, apa itu normal kah? Atau tidak? Mohon penjelasannya dok terimakasih.
37212 Views
1 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, MATerima kasih atas pertanyaan Anda.Haid terjadi pada wanita mulai dari usia remaja sampai dengan masa menopausenya. Rata-rata wanita memiliki siklus haid 28 hari, normalnya siklus haid pada wanita adalah 21 - 35 hari. Selain karena proses kehamilan, terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan siklus haid menjadi terlambat.

Adapun hal tersebut adalah:

  • Stres
  • Aktivitas fisik yang berlebih
  • Adanya masalah hormon
  • Adanya masalah pada organ reproduksi
  • PCOS
  • Efek samping dari penggunaan KB hormonal
  • Obesitas
Terkait dengan pertanyaan yang Anda ajukan, jika tidak dilakukan ejekulasi di dalam vagina maka kemungkinan untuk hamil sangat kecil. Menelan sperma dan melakukan oral seks dapat berisiko seperti terjadinya infeksi menular seksual, infeksi jamur, inveksi virus, atau beberapa kondisi medis lainnya.Bila haid Anda terlambat, Anda bisa melakukan tes kehamilan. Jika ragu-ragu atau haid tidak kunjung datang, segera periksa ke dokter spesialis kandungan.Usahakan tidak bergonta-ganti pasangan seksual, konsumsi makanan bergizi, hindari stres dna istirahat cukup.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dian
siklus haidhubungan seksualmenstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil