06 Jun 2021, 06:28Kandungan

Telat haid hasil negatif apa penyebbnya?

AL
Info Penanya: AL0
Dok saya baru menikah awal februari ,saya & suami berencana masih mau menunda kehamilan dulu selama ini berhubungan ejukasi diluar, terakhir haid saya 25 s/ 29 april, dan tgl 12 mei saya berhubungan tanpa menggunakan kondom, sampai skrg saya belum haid sudah 2 minggu ditespek hasilnya selalu negatif, apakah saya hamil atau telat haid itu normal dok?
47 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Malam AL,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Kehamilan bisa terjadi karena adanya pertemuan sel telur dan sperma di dalam rahim. Jika Anda berencana menunda kehamilan, Anda bisa menggunakan alat kontrasepsi untuk menunda kehamilan. Karena satu sperma saja bisa menyebabkan kehamilan. Jika Anda menggunakan kontrasepsi kehamilan kehamilan dapat dicegah. Jika Anda tidak menggunakan kontrasepsi maka peluang kehamilan masih tetap ada. Karena jika saat sudah ejakulasi ternyata terlambat untuk mencabut, maka kehamilan mungkin saja terjadi.Berkaitan dengan keluhan yang Anda berikan, terlambat haid yang Anda alami bisa saja bukan suatu kehamilan. Bisa juga di sebabkan karena faktor lain.

Beberapa penyebab yang dapat menyebabkan terlambat haid :

  • Stres
  • Berat badan berlebihan atau berat badan kurang
  • Atifitas fisik yang berlebihan sehingga membuat lelah
  • Penyakit organ reproduksi seperti myoma dan PCOS
  • Gangguan hormonal seperti tiroid
Sehingga Anda tidak perlu khawatir, saran saya konsumsi makan makanan bergizi perbanyak sayur dan buah, konsumsi air putih, olahraga teratur, management stres dengan baik, jika ada pertanyaan lain sebaiknya konsultasikan langsung ke dokter kandungan atau konsultasi online chat ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
menjaga kehamilanmerencanakan kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil