07 Mar 2021, 16:59Kandungan

Telat haid, test pack negatif keluar flek, kenapa?

MW
Info Penanya: MW0
Sore dok... Saya Mega... 2 bulan tetakhir ini haid saya lancar...dan terakhir haid tgl 23 Januari...sekarang saya sudah telat 12 hari tp sy tes hasilnya negatif.. Di hari ke 6 sy kluar flek cuma sehari aja(selesai berhubungan) dan di hari ke 11 saya tes masih negatif..barusan di hari ke 12 telat saya keluar flek lagi itu coklat bgt dok...yang saya tanyakan itu kenapa ya dok apa sy hamil apa pertanda haid ya dok..mohon solusinya
158 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, MTerima kasih atas pertanyaan AndaSiklus haid normal wanita yaitu 21 hari - 35 hari yang terjadi secara rutin sejak masa pubertas. Siklus haid yang tidak rutin, tidak lancar atau terlambat haid bisa terjadi karena beberapa penyebab. Tentunya hal ini berkaitan dengan faktor-faktor yang bisa memepengaruhi haid wanita.

Beberapa faktor yang bisa memepengaruhi haid wanita adalah:

  • Stres, cemas, emosi yang tidak stabil
  • Ketidaksiembangan hormon dalam tubuh
  • Kelelahan fisik aibat melakukan aktivitas berat
  • Efek penggunaan KB
  • Berat badan yang tidak ideal
  • Masalah kesehatan organ reproduksi
Terkait dengan apa yang terjadi dengan ada kemungkinan penyebab dari keluhan anda adalah kondisi yang sudah disampaikan di atas. Selain itu keluarnya darah setelah melakukan hubungan seksual juga bisa terjadi karena luka atau cedera,  sisa perdarahan menstruasi sebelumnya, gangguan hormon, polip serviks, atau karena kondisi medis yang lain. Jika sudah dilakukan tes kehamilan hasilnya negatif, lakukan test pack ulang dengan jeda 1 minggu kemudian untuk lebih memastikan. Selain dengan test pack, Anda bisa melakukan pemeriksaan USG kandungan dan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan terdekat. Untuk memastikan apakah penyebab dari keluarnya darah tersebut apakah darah haid, ataukah karena adanya kondisi medis lainnya.Pastikan bahwa Anda tetap menjaga keberishan dan kesehatan organ reproduksi, hindari kelelahan, lakukan istirahat cukup ,atasi stres, konsumsi makanan sehat bergizi, jaga berat badan Anda tetap ideal dan berolahraga rutin agar tubuh tetap sehat.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
siklus haidflek kecoklatanflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil