Telat haid 7 hari tapi hasil tes kehamilan negatif.

FO Info Penanya: FO, Wanita, 23 Tahun
Dok saya mau tanya.. kenapa saya sudah telad haid selama 7 hari tapi hasil tespack masih negatif ya dok? Pdhal sblumnya tgl haid saya selalu teratur.. makasih dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, FO.

Selama beberapa minggu terakhir apakah ada kegiatan yang berbeda? Karena siklus haid banyak dipengaruhi oleh hormon yang ada di dalam tubuh. Dan kadar hormon itu dipengaruhi oleh banyak hal baik fisik maupun psikis. Fisik jika aktivitas sedang banyak dan Anda kurang istirahat. Olahraga berlebihan dan ada perubahan berat badan menjadi gemuk maupun kurus. Sedangkan faktor psikis jika Anda sedang stres, dalam banyak tekanan atau mengalami depresi. Semua hal itu mengakibatkan gangguan pada menstruasi.

Untuk mengatasinya Anda harus istirahat yang cukup, banyak minum dan makanan yang bergizi. Jaga pola hidup sehat seperti batasi kopi dan teh, stop merokok atau minuman keras. Bila kondisi Anda belum membaik maka Anda bisa memeriksakan diri dengan Dokter Spesialis Kandungan untuk dilakukan pemeriksaan USG.

Saya lampirkan artikel mengenai Tak Hamil, tapi Terlambat Menstruasi? 7 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebabnya.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cara alami seperti berolahraga, orgasme, jahe, atau tanaman adas dapat membantu menghentikan haid yang berkepanjangan

5 Cara Menghentikan Haid yang Berkepanjangan, Wanita Wajib Tahu

Periode haid umumnya berlangsung selama 2-7 hari. Jika periode berlangsung lebih lama atau menimbulkan nyeri yang berlebihan, ada cara alami yang dapat dilakukan untuk membantu memperpendek periode haid seperti berolahraga, orgasme, jahe, atau tanaman adas yang terbukti mengandung analgesik dan antiperadangan.