Telat haid 6 hari dan hasil test pack negatif, gejala apa?

JH Info Penanya: JH, Wanita, 9 Tahun
Saya terlambat haid 6 hari,kemudian saya mengeluarkan darah (H1) coklat agak bnyak,(H2 )merah mengalir,(H3) sedikit wwrna coklat. (H4&5 )tdak kluar.(H6) kelaur beserta gumpalan sebesar ibu jari (H7) keluar warna coklat dikit. Saat testpack hasilnya negatif. Apakah gejala saya itu dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, JH

Penyebab telat menstruasi selain terjadi kehamilan, adalah gangguan menstruasi yang pada umumnya dikarenakan oleh ketidakseimbangan hormonal yang disebabkan seperti stres, diet ketat, penurunan atau peningkatan berat badan yang drastis, olahraga berat, sedang sakit, sedang mengkonsumsi obat2an tertentu, dalam masa pertumbuhan atau masuk ke masa premenopause. Selain itu, gangguan pada organ reproduksi seperti PCOS (Polycystic Ovarian syndrome), adanya polip atau myoma juga bisa menjadi penyebab seorang wanita mengalami gangguan menstruasi.

Saran saya cobalah untuk memperbaiki pola hidup dengan makan makanan yang bergizi, olahraga teratur, dan hindari stress.

Dan jika perlu periksakan diri Anda ke dokter untuk mengetahui penyebab pasti gangguan haid ini dan cara mengatasinya. 

Salam sehat,

dr. Jolinda

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kemungkinan wanita hamil satu sampai dua hari saat haid hampir nol persen.

Mungkinkan Seks saat Haid Menyebabkan Kehamilan?

Ovulasi adalah proses ovarium melepaskan sel telur untuk pembuahan. Sepanjang siklus ovulasi, kemungkinan hamil satu sampai dua hari saat haid hampir nol persen.