Telat haid 4 hari tetapi test pack masih negatif?

AI Info Penanya: AI, Wanita, 29 Tahun
dokter saya tika ingin bertanya,,saya sudah telat haid sekitar 4hari.. tetapi td pagi sayaa TP hasil masih negativ
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, AI

Terima kasih atas pertanyaannya.

Telat haid baru 4 hari belum curiga ke arah kehamilan. Biasanya telat haid diatas 1 minggu baru anda bisa melakukan test pack. Bukan berarti hasil test pack nantinya bisa positif tapi karena bisa saja siklus haidnya sedikit bergeser saja. 

Tanda awal kehamilan selain telat haid, ada perubahan fisik pada diri anda seperti payudara terasa penuh atau pegal, mual-mual di pagi hari atau dari firasat anda sepertinya hamil kadang juga bisa menjadi tanda awal kehamilan. Bila anda masih pengantin baru dan bersemangat ingin cepat hamil. Saran saya rileks saja, jangan terlalu tegang. Istirahat yang cukup dan makan yang teratur. Biarkan semua terjadi secara alami dan tidak perlu terlalu memberi tekanan pada diri sendiri. 

Telat haid bisa sampai 1 minggu masih dibilang normal, telat haid sebanyak 3 siklus / bulan berturut-turut sebaiknya periksa ke dokter. Belum hamil setelah 1 tahun menikah tanpa memakai kontrasepsi barulah anda perlu memeriksakan diri anda dan suami untuk tes kesuburan. Demikian penjelasan dari saya.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Keputihan saat hamil tua juga bisa terjadi dan bisa tergolong abnormal

Mengalami Keputihan Saat Hamil Tua, Normal atau Tidak?

Keputihan dapat terjadi saat hamil, bahkan keluar keputihan saat hamil tua bisa bertambah banyak. Tentunya hal ini seringkali agak mengkhawatirkan. Apakah kondisi keputihan saat hamil tua termasuk normal atau tidak?