08 Oct 2021, 17:34Kandungan

Penyebab telat haid 3 hari, apakah hamil ?

RC
Info Penanya: RC, Pria, 27 Tahun
mau tanya dok..istri saya telat haid 3 hari sejak tanggal 4 sampai sekarang nyeri perut dan payudara sakit kira2 kenapa ya dok..terakhir haid tgl 6 septmber cuman 3 hari tidak ada gumpalan ,tekstur haidcair lumayan banyak...terakhir berhubungan intim tgl 19 agustus..
140 Views
4 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat sore, R.Telat haid pada istri bisa disebabkan oleh kehamilan jika istri memang tidak menggunakan KB apapun atau ketika berhubungan Anda tidak menggunakan kondom. Namun tidak semua penyebab pasti telat haid istri Anda karena kehamilan.

Apa yang menyebabkan telat haid 3 hari, apakah hamil ?

Istri Anda telat haid 3 hari. Sejak tanggal 4 sampai sekarang, nyeri perut dan payudara sakit. Terakhir haid tanggal 6 September selama 3 hari, tidak ada gumpalan, tekstur haid cair, lumayan banyak. Anda dan istri terakhir berhubungan intim tanggal 19 Agustus.Jika setelah Anda berhubungan intim terakhir kali, istri sudah menstruasi, maka telat haid saat ini bukan disebabkan oleh kehamilan tetapi berbagai faktor berikut :
  • Gangguan hormonal.
  • PCOS.
  • Endometriosis.
  • Kista ovarium.
  • Penggunaan KB.
  • Mioma uteri.
  • Hiper atau hipotiroid.
Keluhan nyeri perut dan payudara sakit bisa merupakan tanda PMS. Agar haid istri lancar kembali istri sebaiknya menjalani hidup sehat, rutin olahraga, menjaga berat badan, istirahat cukup dan jangan stress. Periksa ke dokter kandungan jika istri tetap tidak haid. Jangan lupa gunakan KB.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.  
tes kehamilankontrasepsigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil