18 Nov 2021, 08:02Kandungan

Telat haid setelah berhubungan dengan pasangan, apakah hamil ?

NN
Info Penanya: NN0
siklus haid sy 28 hari dgn masa mens 5 hari, sy awal haid tgl 19-24 okt, lalu saya berhubungan dgn pasangan saya tgl 31 okt klar diluar.awalx saya tidak merasakan apa2 kecuali nyeri tulang blkg dan pydr sedikit nyeri persis saat mau mens. setelah itu sy mulai masuk angin dgn gejala perut kembung, ingin bersendawa terus, kentut berbau, dan keringat dingin berlebih, tgl 14 kmrn itu parah parahnya masuk angin. lalu sy cek di apk, hrusx tgl 16 kmrn, tp smpai skrng tdk haid, knp ya dok?
131 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, N.Telat haid menimbulkan rasa takut akan kehamilan jika memang Anda dan pasangan belum ingin memiliki anak, tidak mau menambah momongan, lupa mengkonsumsi pil KB, lewat jadwal suntik KB, tidak menggunakan kondom ketika berhubungan.

Telat haid setelah berhubungan dengan pasangan, hamil ?

Siklus haid Anda 28 hari dengan masa menstruasi 5 hari. Anda haid terakhir tanggal 19-24 Oktober, lalu berhubungan dengan pasangan tanggal 31 Oktober, ejakulasi di luar vagina. Pada awalnya, Anda tidak merasakan gejala apapun kecuali nyeri tulang belakang dan payudara sedikit nyeri, sama seperti saat mau menstruasi.Kemudian Anda merasakan perut kembung, ingin bersendawa terus-menerus, kentut berbau, dan keringat dingin berlebih, dimana puncak keluhan pada tanggal 14 November. Seharusnya Anda haid tanggal 16 November, namun hingga saat ini Anda belum kunjung haid. Telat haid dan berbagai keluhan yang Anda alami dapat disebabkan oleh :
  • Kehamilan. Walau ejakulasi di luar vagina, cairan praejakulasi dapat membawa sperma dan membuahi sel telur.
  • Gangguan hormonal karena stress, panik, takut akan kehamilan, cemas, PCOS, kista, mioma, tumor pituitari, endometriosis, hipertiroid atau hipotiroid.
  • Asam lambung meningkat (dispesia atau GERD).
  • Infeksi pada saluran pencernaan akibat makan makanan terkontaminasi.
Jika dalam 1 minggu ini Anda tidak haid, maka lakukan test pack ya. Test pack dapat Anda ulang dengan jarak 1 minggu jika hasil masih negatif. Jalani hidup sehat dan makan teratur ya, kurangi makanan maupun minuman yang dapat memicu asam lambung. Periksa ke dokter kandungan jika tetap tidak haid baik test pack negatif atau test pack positif ya.Baca forum terkait telat haid :Flek dan telat haid setelah berhubungan, apakah hamil ?Penyebab telat haid namun saat di test pack masih negatif, apakah hamil ?Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
siklus haidtes kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil