01 Nov 2020, 08:06Kandungan

Telat haid 10 hari apa penyebabnya?

AA
Info Penanya: AA, Pria0
Pagi dok.. saya mau tanya dok bulan 9 saya haid tgl 23 bulan 10 sampai sekarang belum haid juga.. saya sudah melakukan tespeck tp hasilnya negativ.. dan saya juga melakukan hidup yang lebih dan makan sayur dan buah dok... Dan saya juga sudah meminum jamu dan obat pelancar haid agar cepat keluar tapi blm ada tanda2 sampai sekarang dok.. itu knp yaa dok ? Moho dibantu di jawab dok ?
308 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat sore AA,Terlambat menstruasi lebih dari 1 minggu dan sudah melakukan tes kehamilan menggunakan alat testpack tetapi hasilnya negatif adalah kondisi yang bisa disebabkan oleh penyebab selain kehamilan. Penyebab terlambat menstruasi lain diantaranya adalah:
  • Adanya gangguan organ reproduksi seperti kista, sindrom polikistik ovarium, tumor jinak, fibroid rahim
  • Masalah hormonal
  • Stres fisik atau mental
  • Berat badan yang kurang atau penurunan berat badan yang drastis
  • Adanya gangguan kesehatan lain
Jika baru 10 hari terlambat menstruasi dan tidak ada tanda-tanda kehamilan lain yang muncul, bisa coba diulang melakukan pemeriksaan testpack ulang dalam 2 minggu. Jika nantinya tetap negatif, berarti bisa karena penyebab selain kehamilan. Perlu dilakukan pemeriksaan oleh dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk dilakukan USG dan juga pemeriksaan hormonal.Jika nantinya sudah dipastikan tidak hamil, maka akan dilakukan penanganan dengan pemberian obat atau terapi hormonal untuk menangani kondisi terlambat haid tersebut dan membuat siklus menstruasi kembali lancar. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
siklus haidmenstruasites kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil