27 Dec 2020, 10:15Kandungan

Kapan harus test pack lagi?

C
Info Penanya: C0
Selamat pagi Dok, tgl haid terakhir saya adalah 18 November siklus saya 30 hari dan masa subur saya sekitar hari ke 20 setelah hari pertama haid (mengetahui masa subur krna memeriksa kan kedokter), haid sya juga teratur Terakhir berhubungan dgn suami ya saat masa2 subur itu , Saya sudah Test pack di hari ke 9 telat haid namun hasil negatif , gejala yg saya rasakan di dari hari ke 4 telat sampai skrg merasakan ngilu2 di badan, keram perut dikit, dan pusing mual tiap pagi sore. Apa sya hmil?
351 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang C,Berhubungan seksual di masa subur memang meningkatkan kemungkinan keberhasilan terjadinya kehamilan, namun tidak ada jaminan pasti akan hamil. Sehingga bila Anda sudah berhubungan seksual ketika masa subur dan ternyata tidak hamil, maka bisa saja terjadi dan hal tersebut kerap terjadi.

Bila sekarang Anda mengalami gejala-gejala kehamilan namun tes pack saat telat haid 9 hari masih negatif, maka ada 2 kemungkinan yakni:

  • Anda tidak menggunakan urin pagi yang pertama kali keluar sehingga hormon kehamilan di urin belum banyak dan tampak seolah-olah negatif.
  • Anda memang tidak hamil namun keluhan yang muncul adalah gejala PMS, bukan gejala kehamilan.
Karena ada gejala kehamilan dan Anda curiga hamil, maka Anda perlu melakukan tes pack ulang jarak 1 minggu paska tes pack yang pertama untuk memastikan Anda sedang hamil atau tidak. Bila hasil tes pack yang kedua tetap negatif artinya Anda memang tidak sedang hamil.Bila hasilnya nanti Anda tidak hamil, maka lakukan pola hidup sehat seperti banyak makan sayur, minum air putih yang banyak, jangan stres dan pastikan untuk rutin berolahraga. Saat ini Anda bisa meminum paracetamol untuk meredakan nyerinya dan antacida agar tidak mual.Salam sehat,dr. Vina
hubungan sekshamilpremenstrual syndrome (PMS)
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil