11 Oct 2021, 08:43Kandungan

Telat 3 hari apakah bisa hamil?

GF
Info Penanya: GF0
Hallo dok saya mau tnya kenapa ya saya udah telat 3 hari tapi pas hari k'3 saya kluar flek coklat dan darah sedikit dan darah pn wrna agak merah muda,trus hari k'2 darah nya kluar bnyk beserta gumpala tapi wrna darah nya tetep merah muda??? apakah bisa hamil atau apa ya???
60 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo G,Terlambat haid adalah kondisi di saat seorang wanita belum kembali mengalami haid setelah lebih dari 35 hari dihitung dari mulai awal haid siklus sebelumnya.  Telat haid sering dikaitkan dengan kehamilan namun, sebanrnya ada beberapa penyebab lain yang dapat menyebabkan haid seorang wanita menjadi terlambat

Penyebab terlambat haid :

  • Penggunaan KB hormonal. 
  • Stres dan cemas berlebihan
  • Kelelahan berlebihan
  • Kegemukan atau berat badan berubah terlalu drastis dalam waktu cepat
  • Kelainan di rahim. 
  • Gangguan hormon misalnya karena pubertas atau menopause
Flek merah mudah hingga coklat dapat merupakan pertanda Anda akan segera haid atau disebut juga dengan PMS. Jika kemudian hari berikutnya perdarahan sudah keluar dengan lancar, artinya Anda sudah sedang mengalami haid. Flek kehamilan sangat berbeda dari haid karena tidak akan bervolume banyak dan tidak menggumpal, untuk itu adanya darah yang Anda keluarkan bukanlah tanda kehamilan. Jika memang ada riwayat hubungan intim tanpa pengaman lalu Anda ingin memastikan kemungkinan kehamilan maka ANda boleh saja melakukan testpack. Jika haid tidak terjadi dalam 90hari, atau ada gangguan haid lainnya Anda juga dapat melakukan pemeriksaan USG dan konsultasi ke dokter spesialis kandungan untuk memastikan penyebab gangguan haid tersebut.  
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
siklus haidgangguan menstruasipremenstrual syndrome (PMS)
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil