11 Dec 2020, 07:41Kandungan

telat menstruasi 2 minggu testpeck positif tapi pendarahan

ED
Info Penanya: ED0
Selamat pagi dok, saya mau tanya, saya terakhir mens tgl 3 november seharusnya mens lagi tgl 28 nov tetapi tgl 2 des saya test hasilnya garis 2 tpi samar dan saya testpeck lagi tgl 7 garis dua makin terang tetapi 9 malah flek dan saya ke dokter untuk USG hasilnya tidak terlihat kantungnya, dan malah 2 hari pendarahan mohon infonya dok apakah saya keguguran atau bagaimana. terima kasih sblmnya saya menunggu jwbannya.
306 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang ED,Perdarahan saat hamil muda adalah keluhan yang bisa terjadi tidak selalu karena keguguran. Hal ini bisa disebabkan oleh perdarahan implantasi atau saat sel telur yang sudah dibuahi mulai menempel ke dinding rahim.Jika perdarahan disertai rasa nyeri perut hebat atau sakit punggung maka sebaiknya bisa dilakukan pemeriksaan kembali, tapi jika tidak lakukan pemeriksaan ulang apabila flek atau perdarahan deras dan terjadi lebih dari 5 hari.

Lakukan USG ulang

Apabila terkahir menstruasi tgl 3 berarti usia kandungan masih kurang dari 8 minggu, jadi saat dilakukan pemeriksaan USG masih belum tampak kantung janinnya. Untuk itu bisa kembali periksakan diri pada dokter spesialis kandungan dan kebidanan setelah tanggal 3 Januari untuk memastikan apakah hamil atau tidak.Untuk mengurangi perdarahan yang terjadi, bisa coba dilakukan beberapa upaya seperti:
  • Hindari aktivitas berat
  • Minum vitamin asam folat
  • Hindari melakukan hubungan seksual
  • Perbanyak istirahat
Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
kehamilantes kehamilanflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil