29 Jan 2021, 20:08Penyakit Lainnya

Apa yang meyebabkan telapak kaki dingin saat pagi hingga siang ?

HK
Info Penanya: HK0
Kenapa telapak kaki saya kalo pagi - siang terasa dingin ( memang cuaca agak mendung agak gerimis ) tp saat malam hari malah terasa lebih hangat padahal cuaca sama masih keadaan mendung dan gerimis Ini gejala apa ?
274 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, H.Telapak kaki terasa lebih dingin dari suhu tubuh merupakan hal yang wajar ketika kaki terpapar oleh suhu yang dingin, tanpa memakai alas kaki. Namun jika telapak kaki terus menerus terasa dingin, walau suhu dalam keadaan panas, hal ini harus sgsera dicari tahu penyebabnya, karena bisa merupakan tanda sebuah penyakit.

Apa yang meyebabkan telapak kaki dingin saat pagi hingga siang ?

Selain karena cuaca yang lebih sejuk saat pagi, telapak kaki yang dingin bisa disebabkan oleh sebuah penaykit antara lain :
  • Hantaran darah yang terganggu akibat penumpukan kolesterol di dalam darah, tekanan darah tinggi, gula darah yang tidak terkontrol, anemia.
  • Suatu keadaan tubuh sedang mengalami syok akibat perdarahan, dan dehidrasi.
  • Penyakit raynaud yang dicetuskan oleh stress, rasa cemas berlebih, serta udara dingin.
Keluhan telapak kaki dingin saat pagi menjelang siang namun terasa hangat saat malam hari, bisa dikarenakan aktifitas yang Anda lakukan dimana Anda dalam keadaan berdiri atau duduk, sehingga aliran darah lebih jauh menjangkau kaki terlebih diikuti penyulit penyakit yang ada. Namun saat berbaring di malam hari, aliran darah menjadi lebih stabil, sehingga kaki terasa lebih hangat.Jika keluhan kaki terasa dingin sepanjang hari, diikuti tubuh menjadi lemas, mata dan muka pucat, rasa lelah serta tidak semangat menjalani aktifias, segera kontrol kesehatan Anda ke dokter.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
kolesterolneuropati periferanemia defisiensi besi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil