Tekanan darah selalu rendah

NK Info Penanya: NK, Pria, 19 Tahun
Dokter sy tensi 90/ 80....Tensi sy sdh setahun blkngan ini nggk pernah diatas 90 dok....Kepala sy terasa pusing... kalau berdiri lama sprti mau terjatuh....Terkadang nafas sy jg sesak...Sy ada riwayat pnykt asam lambung...Udh prnh EKG ktnya normal dok....Sbnrnya sy ini kenapa ya dokter?Dh 2 thn ini sy selalu merasa oyong,dada mau sesak,badan jg mau kebas ....Smlm saya periksa kolesterol 192...Gula 72... tekanan darah 90/80...Kira2 sy kenapa ya dokter?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang Ibu N,

 

Tekanan darah dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung aktivitas fisik sehari-hari. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan tekanan darah rendah yaitu usia, adanya perdarahan, syok, kehamilan, mengonsumsi obat tertentu (beta bloker dan nitrogliserin), serta kurangnya asupan nutrisi.

Hal yang dapat Ibu lakukan adalah : mengonsumsi lebih banyak garam karena kandungan natrium dapat meningkatkan tekanan darah, menjaga asupan cairan tubuh agar tidak dehidrasi, memakai kaos kaki kompresi ya itu kaos kaki elastis yang dapat meningkatkan sirkulasi aliran darah dan tekanan darah.

Salam Sehat

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

tekanan darah ibu hamil yang terlalu tinggi dapat mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada bayi

Ini Nilai Tekanan Darah Normal dan Tidak Normal pada Ibu Hamil

Tekanan darah normal pada ibu hamil adalah berkisar 120/80 mmHg. Jika terlalu tinggi, dapat mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada bayi, kerusakan organ tubuh, hingga penyakit jantung.