Apa bisa hamil bila petting?

NA Info Penanya: NA, Wanita, 25 Tahun
Dok mau tanyak jika penis di mainkan sekitar vagina trus tidak dimasukkan ke dalam vagina, truss penisnya mengeluarkan lendir gitu dok, gimana itu dok?Tapi tidak masuk dok ke dalam venis hanya sekitar venis saja dok.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang NA,

Cairan praejakulasi adalah cairan yang muncul sebelum proses ejakulasi. Cairan ini sudah mengandung sperma meski dalam jumlah sedikit, tidak sebanyak ketika ejakulasi yang akan mengeluarkan sperma hingga jutaan sel. Dan perlu diingat bahwa hanya diperlukan 1 sperma untuk terjadinya kehamilan.

Bila penis menempel dengan vagina dan keluar cairan ejakulasi, maka tentu saja ada kemungkinan untuk terjadi kehamilan, terlebih bila petting tersebut dilakukan ketika Anda mengalami masa subur.

Ketika masa subur akan dilepaskan sel telur, sehingga secara alami napsu seksual juga akan meningkat ketika masa subur yang akan merangsang Anda untuk berhubungan seksual.

Namun bila Anda belum siap memiliki anak, maka sebaiknya hindari berhubungan seksual meski hanya dengan petting. Atau gunakan kondom atau KB seperti pil KB, suntik KB atau pasang IUD untuk mencegah kehamilan.

Jangan sampai akibat memenuhi napsu seksual di masa subur nantinya terjadi kehamilan dan terpikir untuk digugurkan janinnya. Karena banyak pasangan yang sulit hamil dan sangat mendambakan seorang anak.

Salam sehat,

dr. Vina

 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Sperma keluar di luar masih bisa membuat hamil

Sperma Dikeluarkan di Luar Masih Bisa Bikin Hamil, Kok Bisa?

Sperma keluar di luar tidak menjamin pasangan tidak akan hamil. Ada beberapa hal yang menyebabkannya, seperti telat mencabut penis dan lokasi mengeluarkan sperma yang masih terlalu dekat dengan vagina.