08 Mar 2021, 20:38Kandungan

Berapa usia kehamilan jika HPHT 28 November ?

NN
Info Penanya: NN0
malm dok saya mau taya ,saya kena haid tgl 28 November sampai 4 Desember ,trs tgl 11 Desember saya ningkah habis itu saya ngga kena haid lagi sampai sekarang trs saya tes pake respek pada tagal 5 Januari positif jadi berapa usia kehamilan saya y dok
188 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, N.Menikah selain memuaskan kebutuhan biologis seseorang, berguna untuk menghasilkan keturunan. Kehamilan dapat terjadi setelah pasangan yang sudah menikah berhubungan intim saat masa subur berlangsung. Telat haid salah satu tanda Anda sedang hamil. Namun telat haid juga bisa merupakan gangguan siklus menstruasi yang terjadi.

Berapa usia kehamilan jika HPHT 28 November ?

Telat haid yang ditandai dengan hasil pemeriksaan test pack positif mengindikasikan kehamilan terjadi. Usia kehamilan dapat dihitung sejak hari pertama haid terakhir Anda yaitu 28 November walau tanggal tersebut Anda belum menikah dan berhubungan seksual. Usia kehamilan Anda saat ini sekitar 14 minggu 3 hari. Namun perhitungan usia kehamilan ini akan akurat jika sebelumnya Anda memiliki siklus haid yang teratur setiap bulan.Anda dapat memastikan usia kehamilan dengan lebih akurat menggunakan USG secara transvaginal atau abdominal di dokter spesialis kandungan.

Bagaimana cara menjaga kehamilan trimester pertama ?

Cara menjaga kehamilan trimester pertama antara lain :
Jika selama kehamilan keluar darah baik disertai nyeri perut dan gumpalan, lakukan pemeriksaan segera ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
menjaga kehamilantrimester pertama kehamilanpemeriksaan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil