12 Jun 2020, 13:15Penyakit Lainnya

Apakah sedang haid boleh rapid tes corona?

S
Info Penanya: S0
Dok saya mau tanya...tes rapid saat datang bulan apakah aman
54093 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sri Wulantini
(0)
Selamat sore, S. Rapid tes Corona merupakan pemeriksaan sederhana yang dilakukan untuk mendeteksi adanya infeksi virus Corona (Covid-19). Pemeriksaan ini pada umumnya dilakukan untuk pemeriksaan awal pada orang yang memiliki risiko tinggi terhadap paparan virus Corona.Komponen yang diperiksa berupa antibodi IgG dan IgM dimana IgG akan menunjukkan memori dari tubuh pernah terinfeksi virus atau tidak diwaktu dahulu sedangkan IgM untuk menunjukkan ada tidaknya infeksi saat ini.

Orang yang disarankan untuk melakukan rapid tes adalah:

  • Orang tanpa gejala namun pernah melakukan kontak minimal 7 hari dengan penderita positif Corona yang memiliki risiko tertular.
  • Orang yang sedang dalam pemantauan.
  • Orang yang sedang dalam pengawasan.
  • Orang yang dengan profesi yang mengharuskan dirinya kontak dengan orang banyak misalnya petugas medis, pegawai bank, sopir dan lain-lain.
Terkait dengan pertanyaan Anda tidak ada masalah jika dalam kondisi sedang haid dilakukan tes rapid Corona ini sebab darah yang akan diambil hanyalah sedikit saja. sebaiknya tetap banyak minum dan jaga kondisi tubuh saja agar ketika tes tubuh Anda tidak lemas. Kemudian jangan lupa untuk tetap menjaga jarak serta memakai masker. Semoga bermanfaat.Salam sehat, dr.Sri Wulantini
haidinfeksi viruscoronavirus
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil