Apakah madu bisa menyuburkan kandungan?

AA Info Penanya: AA, Wanita, 2020 Tahun
Selamat pagi?.. Dok saya mau tanya tentang madu Aisyah penyubur kandungan gimna ya baik atau tidak
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AA,

Madu merupakan salah satu produk alami yang memiliki beragam khasiat untuk kesehatan dimana madu memiliki kandungan antioksidan dan juga kandungan vitamin dan mineral. Sehingga khasiat madu bisa membantu mengatasi gangguan kesehatan ataupun meningkatkan kesehatan.

Untuk khasiat madu sebagai penyubur kandungan sendiri masih perlu lebih banyak penelitian agar terbukti secara klinis. Manfaat madu juga bisa berbeda tergantung dari masalah kesuburan yang dialami. Perlu juga lebih teliti untuk memilih produk madu agar memilih produk yang terdaftar di BPOM untuk menjamin keasliannya.

Untuk bisa meningkatkan kesuburan sendiri bisa mengonsumsi sejumlah makanan yang kaya zinc, asam folat, zat besi dan vitamin E, vitamin C dan juga perlu melakukan pemeriksaan diri jika sudah 1 tahun menikah tetapi belum juga mendapatkan kehamilan.

Baca juga artikel kesehatan mengenai makanan yang membantu menyuburkan kandungan di tautan berikut ini. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Salah satu cara meningkatkan kesuburan pria adalah mengurangi stres

10 Cara Meningkatkan Kesuburan dan Jumlah Sperma Pria

Infertilitas adalah masalah kesuburan yang dialami oleh satu diantara enam pasangan. Ketidaksuburan pria terjadi ketika seorang pria sulit untuk membuat pasangannya hamil. Beberapa cara untuk mengatasi masalah infertilitas pada pria, antara lain olahraga teratur dan mengurangi stres.