21 Sep 2021, 13:18Kandungan

apakah ejakulasi di celana menyebabkan kehamilan?

KM
Info Penanya: KM0
Siang dok,saya melakukan hubungan seksual dengan pasangan saya,yang dimna saya menggunakan cd+ celana dan cwo saya pakai cd+ celana tetapi cd+ celana cowo saya basah,apakah hal tersebut dapat menyebabkan kehamilan?
82 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo K,Petting merupakan salah satu tindakan seksual yang bisa dilakukan dengan menggunakan pakaian lengkap atau tidak menggunakan pakaian. Petting bertujuan mendapatkan kepuasan seksual tanpa memasukkan alat kelamin pria atau disebut juga penetrasi. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan cara menggesekan alat kelamin, meraba alat vital, berciuman, dan berpelukan. Jika dilakukan dengan tidak menggunakan pakaian dan ada cairan pria yang masuk ke vagina wanita, tentu potensi terjadinya kehamilan akan tinggi.

Peluang hamil karena petting

Namun jika petting yang Anda lakukan tetap dengan masih menggunakan pakaian maka kemungkinan untuk adanya kehamilan sangat rendah. Satu kali ejakulasi pria, sebenarnya mengandung jutaan sperma yang dapat bertahan hidup di lingkungan selama 5jam, dan dapat bertahan hidup di dalam rahim hingga 2-3hari. Jika ejakulasi sama sekali tidak masuk ke vagina, maka peluang kehamilan bisa dibilang tidak ada.Jika setelah tindakan tersebut anda mengalami terlambat haid,  maka kemungkinan kondisi terlambat haid terjadi karena kemungkinan lain selain kehamilan, beberapa diantaranya adalah
  • Stres
  • Berat badan berubah dengan cepat
  • Penyakit organ reproduksi maupun PCOS
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualhubungan seks beresikomenjalin hubungan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil