02 Sep 2021, 14:30Kandungan

Ragu-ragu dengan hasil test pack, apa yang harus dilakukan?

DR
Info Penanya: DR0
Mau tanya dok, sya bulan juli haid tgl 28-1agustus terus Agustus tdk haid lg pas tgl 30 sya tespek muncul garis 1 tp di atas tulisan max itu ada kyk garis hitam yg mau muncul gitu, itu gmn ya dok negatif/positif ya? Tp di tanggal 2 September sya haid.
150 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, DTerima kasih atas pertanyaan AndaAlat test pack adalah alat yang digunakan untuk mengetahui kehamilan. Alat ini mendeteksi hormon HCG pada urin ibu hamil yang baisanya bisa dideteksi sekitar 10 - 14 hari setelah proses pembuahan sperma oleh sel telur. Terkait dengan hasil test pack yang Anda sebutkan, masing-masing alat test pack berbeda-beda penggunaan dan cara membacanya. Sehingga alangkah baiknya, baca ulang petunjuk pemakaian test pack yang Anda gunakan.

Berikut ini adalah beberapa kemungkinan penyebab hasil test pack samar:

  • Kadar hormon HCG dalam urin masih rendah, karena pemeriksaan yang terlalu dini
  • Urin terlalu encer
  • Urin menguap dikarenakan proses pembacaan terlalu lama
  • Cara menggunakan test pack yangs alah
  • Alat test pack telah kadaluarsa
Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, silakan lakukan test pack ulang dengan jeda 1 minggu kemudian untuk memasttikan Anda hamil ataukah tidak. Selain itu, perlu dipastikan apakah Anda haid, ataukah perdarahan implantasi apda awal kehamilan. Jika benar haid, maka hanya ada kemungkinan kecil untuk hamil atau bahkan tidak hamil. Namun jika perdarahan implantasi maka ada kemungkinan hamil. Lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan untuk lebih memastikan.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hamiltest packcara menggunakan test pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil