23 May 2021, 03:05Kulit & Kelamin

Kenapa setelah petting, BAK sakit dan berdarah?

NH
Info Penanya: NH0
Kenapa setelah pasangan saya melakukan aktivitas di vagina menggunakan tangan saya merasa buang air kecil terasa nyeri dan air seni berdarah serta buang air kecil yang berkali kali
476 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat malam, NHTerima kasih atas pertanyaannya.Nyeri saat buang air kecil dapat menjadi penanda adanya gangguan pada saluran kemih baik karena faktor dehidrasi ataupun infeksi di saluran kemih.

Penyebab gangguan pada saluran kemih :

  • Infeksi saluran kemih karena tumpukan bakteri sehingga dapat menimbulkan nyeri dan panas saat berkemih, buang air kecil menjadi sering namun tidak tuntas.
  • Gangguan di ginjal akibat batu atau infeksi yang sudah naik dari saluran kemih sehingga akan terasa nyeri pada perut bawah, buang air kecil yang disertai darah, urin berbusa, dan nyeri saat buang air kecil.
  • Infeksi pada kelamin baik karena jamur, bakteri ataupun virus yang masuk ke vagina.
  • Infeksi menular seksual.
  • Faktor kurang minum, terlalu sering konsumsi kopi dan minuman berwarna, sering menahan buang air kecil.
Bila sebelumnya ada aktivitas seksual ada baiknya segera periksa ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk dilakukan pengecekan urin apakah terdapat bakteri di saluran kemih atau karena faktor infeksi di kelamin. Saat ini tunda aktivitas seksual apapun, perbanyak minum air putih, jaga kebersihan kelamin, dan hindari menahan buang air kecil.  Konsumsi parasetamol untuk pereda nyeri sementara. Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
infeksi saluran kencinggangguan ginjal akutvaginitisinfeksi menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil