22 May 2021, 12:46Penyakit Lainnya

Masukin penis ke anus apakah masih perawan?

ML
Info Penanya: ML0
Dok sya mau tanya kalo memasukan kelamin ke liang dubur itu masih perawan ga
427 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat siang MIKata perawan pada dasarnya tidak digunakan dalam dunia medis, namun digunakan secara keagamaan atau budaya. Seringnya kehilangan keperawanan ini disangkut pautkan dengan robeknya selaput dara, namun pada kenyataannya terdapat berbagai bentuk selaput dara dan tidak semua wanita memiliki selaput dara.

Arti Perawan

Dalam kamus besar bahasa Indonesia, kata perawan diartikan sebagai seorang wanita yang sudah memasuki masa pubertas dan belum pernah melakukan hubungan seksual atau tidak tahu menahu tentangnya. Sehingga anda sebaiknya bertanya pada pemimpin agama anda mengenai memasukkan kelamin pria ke liang dubur apakah termasuk kehilangan keperawanan.

Bahay Seks Anal

Memasukkan penis ke liang dubur atau disebut seks anal, tidak menyebabkan robeknya selaput dara maupun kehamilan, tetapi dapat menyebabkan rasa sakit, resiko infeksi serta gangguan pada rektum dan anus. Bahaya melakukan anal seks adalah:
  • Bisul hingga abses anus
  • Infeksi menular seksual
  • Wasir lebih parah
  • Bentuk rektum yang berubah
  • Sulit menahan BAB
  • Resiko fistula anus 
Karena itu sebaiknya mengalihkan aktivitas seksual pranikah ke kegiatan yang lebih menyenangkan, berguna dan tidak menimbulkan stres. Anda harus lebih berhati-hati untuk menghindari berbagai resiko yang bisa terjadi.Semoga bermanfaat Salam sehatdr. Pany
hubungan seksualinfeksi menular seksualorientasi seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil